www.riau12.com
Sabtu, 21-09-2024 | Jam Digital
09:28 WIB - Ada Dua Zona, Pj Wako Pekanbaru Tegaskan Langkah Konkret Penanganan Sampah | 09:26 WIB - Gaji PPPK Nunggak Dua Bulan Dibayarkan, Guru Apresiasi Pj Gubri dan Sekda Riau | 09:25 WIB - Tersangka Kekerasan Seksual Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD, KPU Segera Lakukan Pengecekan | 09:25 WIB - Mencium Aroma Busuk Dari Rumah, Terungkap Ibu Dikuansing Sudah 3 Hari Tidur Dengan Jenazah Putrinya | 09:25 WIB - Mencium Aroma Busuk Dari Rumah, Terungkap Ibu Dikuansing Sudah 3 Hari Tidur Dengan Jenazah Putrinya | 09:24 WIB - Cuaca Riau Bervariasi Hari Ini, Hujan Ringan Mengguyur Beberapa Wilayah, Sebagian Cerah Berawan
 
Berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Murah Meriah, Harganya Cuma Rp 200.000
Rabu, 04-09-2024 - 08:35:05 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-JAKARTA- Kesederhanaan Paus Fransiskus membuat publik kagum dengan sosok pemimpin Gereja Katolik sedunia itu. Hal itu kembali diperlihatkannya saat mengunjungi Indonesia. Paus Fransiskus hanya menggunakan jam tangan Casio seri MQ 24 7B2 yang harganya hanya Rp 200.000.

Mengutip situs resmi Casio, seri MQ 24 7B2 memang menjadi model laris lantaran memiliki desain yang sederhana. Selain memiliki desain transparan, jam tangan ini dikenal memiliki berbagai pilihan warna. Terlihat Paus Fransiskus menggunakan jam tangan hitam putih.

Jam tangan ini juga memiliki casing metalik, dial dengan sentuhan akhir sunburst, dan tali jam yang berpadu dalam skema warna monokromatik berbahan dasar resin. Tali jam tangan yang digunakan Paus Fransiskus terlihat berwarna hitam.

Casio MQ 24 7B2 memiliki dimensi 38,8 milimeter (panjang), 34,9 milimeter (lebar), dan 7,8 milimeter (tinggi). Jam tangan ini juga memiliki penunjuk waktu standar, analog dengan tiga jarum jam, menit, dan detik standar.

Fitur lainnya, Casio MQ 24 7B2 juga tahan air untuk digunakan sehari-hari. Jam tangan ini juga terasa ringan dan nyaman sebagai penunjuk waktu yang mudah dioperasikan.

Harga Casio MQ 24 7B2 yang digunakan Paus Fransiskus memang relatif terjangkau. Di berbagai e-commerce Indonesia, harga jam tangan merek Casio seri MQ 24 7B dipasarkan paling murah sekitar Rp 141.000 dan beberapa dijual di atas harga Rp 200.000.

Sebelumnya, jam tangan Paus Fransiskus memang menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, pemimpin 1,3 miliar umat Katolik sedunia itu hanya menggunakan jam tangan yang hanya sekitar Rp 200.000.

Rohaniwan Katolik, Romo Josep Susanto, terkesima dengan jam tangan yang dikenakan Paus Fransiskus.

"Terkesima dengan jam tangan yang dikenakan Paus. Bukan jam tangan Eropa magrong-magrong, tetapi jam tangan Casio, seri MQ 24 7B2 yang harganya Rp 200.000,” tulis Josep Susanto di Instagramnya, Selasa (3/9/2024).

Paus Fransiskus dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana. Saat tiba di Indonesia, Paus Fransiskus memilih untuk tidak naik mobil mewah. Paus asal Argentina ini memilih mobil Toyota Innova Zenix Hybrid EV yang harganya kisaran Rp 477 juta hingga termahal Rp 630,6 juta.

Selama berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus memilih tidak menginap di hotel tetapi di Kedutaan Besar Vatikan. Paus Fransiskus berada di Indonesia pada 3-6 September 2024. Pada Rabu (4/9/2024), Paus Fransiskus rencananya akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dan mengunjungi Gereja Katedral Jakarta.(***)

Sumber: Cakaplah



 
Berita Lainnya :
  • Berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Murah Meriah, Harganya Cuma Rp 200.000
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved