www.riau12.com
Minggu, 30-Juni-2024 | Jam Digital
21:00 WIB - Andhika/Laudya Pertegas Kemenangan Indonesia Atas Vietnam | 20:30 WIB - Garut meraih penghargaan Investment Challenge Jabar | 20:00 WIB - Menko Hadi ingatkan bahaya judi online saat reuni Skadron Udara 4 | 19:31 WIB - Semesta Berpesta Pekanbaru Meriah dengan Penampilan Komunitas Lokal dan Hiburan Lainnya | 19:00 WIB - Duh, Masih Banyak Jemaah Haji yang Nekat Bawa Zamzam dalam Koper | 18:30 WIB - Bersama KPU dan Bawaslu, Kapolda Riau Tinjau Langsung Proses PSU di TPS 002 Tanjung Peranap Kepulaua
 
21th ASEAN University Games (AUG) 2024
Kamis, 27-06-2024 - 20:00:00 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com SURABAYA - Kontingen Indonesia mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara 21th ASEAN University Games (AUG) 2024. Delapan medali yang dipersembahkan disiplin taolu (seni) cabang olahraga wushu, Kamis (27/06) siang, membuat posisi Merah Putih kian berjaya.

Delapan medali wushu Indonesia, yakni 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Dengan demikian, Indonesia telah memiliki 13 emas, 17 perak, dan 15 perunggu.

Salah satu emas tersebut diberikan oleh Seraf Naro Siregar. Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) Fakultas Hukum ini tampil terbaik dengan nilai 9,506 di nomor dao shu (pedang). Ia unggul dari rekan senegara Muthu Jemiah Mathias yang mendapat nilai 9,480 dan atlet Filipina Gajo Johnzenth dengan nilai 9,380.

Naro bersyukur bisa meraih medali emas. Apalagi, prestasi tersebut didapat saat dia tampil di tempat ia mengenyam pendidikan. Sebagai informasi Ubaya menjadi salah satu tempat pelaksanaan AUG 2024 untuk cabor wushu dan bridge.

“Seneng karena bisa membanggakan Indonesia dan Ubaya. AUG buat aku sama seperti event lain yang pernah aku ikuti, baik SEA Games, Asian Games, atau World Championship. Masih nervous juga sebelum tampil, dan bersyukur banget bisa memberikan hasil yang terbaik ini. Semoga aku bisa semakin termotivasi lagi menuju target selanjutnya,” kara Naro.

Selain Naro, dua emas Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Ferdiansyah Rainer Reinaldy yang turun di nomor taijiquan(tangan kosong) putra dan Simon Andrea di nomor jian shu (pedang) putri.

“Seneng banget bisa mendapat emas karena ini event olahraga ASEAN dan AUG pertama saya. Grogi banget tapi gembira karena bisa membawa emas sesuai target saya,” kata Andrea.

Tiga perak diberikan Hendy Irmanto Juan (taijiquan putra), Setiawan Alexandra C (taijiquan putri), dan Muntu Jeremiah Mathias (daoshu putra). Sementara dua perunggu didapat oleh Sidharta Zefanya Adelia (taijiquan putri) dan Geraldine Patricia (jianshu putri).

Wushu masih berpotensi menambah medali hari ini karena dua nomor sanda (tarung) akan mempertandingkan final sore ini. Kontingen Indonesia juga berpeluang menambah medali lewat penampilan cabor judo, renang, dan sport climbing.

Kontingen Indonesia dipimpin Del Asri berkekuatan 392 atlet dan 91 official. Merah Putih akan turun di 247 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga, yaitu panahan, atletik, bulutangkis, bola basket, mind sport (catur dan bridge), futsal, bola tangan, judo, karate, pencak silat, pentaque, sepak takraw, panjat tebing, renang, taekwondo, tenis, wushu, serta voli (indoor dan pantai).
sumber : goriau



 
Berita Lainnya :
  • 21th ASEAN University Games (AUG) 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved